LPMD

LEMBAGA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA (LPMD)

Paradigma pembangunan yang berpusat pada rakyat, memusatkan masyarakat atau rakyat sebagai pusat perhatian dan sasaran sekaligus pelaku utama dalam pembangunan. Segala upaya pembangunan harus diarahkan pada penciptaan kondisi dan lingkungan yang memungkinkan masyarakat dapat menikmati kehidupan yang lebih baik dan sekaligus memberi kesempatan secara luas kepada masyarakat untuk melakukan pilihan-pilihan sesuai potensi dan karakteristik yang di miliki.

Sejalan dengan perkembangan yang dikehendaki, untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas sehingga dapat mendorong peningkatan kwalitas kelembagaan yang ada, sesuai harapan pemerintah dalam “Demokratisasi Pemerintahan” untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat dalam segala segi kehidupan masyarakat serta mengayomi masyarakat dengan memberi kesempatan, membimbing dan menumbuhkan gairah masyarakat untuk berpartisipasi dalam penyenggalaraan pemerintahan dan pembangunan serta menumbuh kembangkan / meningkatkan produktifitas masyarakat dalam ikut merencanakan pembangunan maka desa membentuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD).

Dengan menumbuh kembangkan Lembaga Kemasyarakatan yang mampu menciptakan ketahanan masyarakat dapat mendukung pelaksanaan pewujudan pembangunan yang terencana dan berkelanjutan di tingkat Desa. LPMD sebagai mitra pemerintah desa dapat saling bekerja sama dalam aspek perncanaan, pelaksanaan, pengendalian, memanfaatkan, memelihara, dan mengembangkan pembangunan secara parsipatif. Dengan demikian mampu menggerakkan dan mengembangkan partisipasi gotong royong dan swadaya masyarakat dan menumbuh kembangkan kondisi dinamis masyarakat dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Adapun Susunan Pengurus LPMD Sebagai Berikut :
LEMBAGA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA (LPMD)

DESA LANDUNGSARI KEC. DAU KAB. MALANG

NO NAMA JABATAN
1 Drs. H. Windy Samsudi Ketua LPMD
2 Kasiyanto Wakil Ketua LPMD
3 Drs. Herlambang YS Sekretaris LPMD
4 C. Wahyu Mujiati, S. Sos Bendahara
5 Ir. Tri Yulianto Kasi. Masyarakat
6 Supardi Anggota
7 Ardi Wisnu W Anggota
8 Yuliar Sudarto Kasi. Pemuda, Olah Raga dan Seni
9 Rudi Yulianto Anggota
10 Bambang Anggota
11 Dyah Maya Kasi. Kesehatan, Kesejahteraan Masy.
12 Purwati Anggota
13 Kusmiyati Anggota
14 H. Kusno Pribadi Kasi. Lingkungan Hidup
15 Yohanes Trisno Anggota
16 Ikhwan K Anggota
17 Anto Dwi Cahyo Kasi. Pendidikan
18 Tobat Anggota
19 M. Romeli Anggota